Monday, March 3, 2008

Demi Nurani !

Banyak yang mungkin menganggap bahwa tulisan yang dimuat di sini berisi kampanye atau ajakan untuk memilih calon tertentu. Memang, bisa dibilang bahwa saya termasuk dalam salah tim calon gubernur yang bermarkas di Jalan Terusan Cisokan no 8. Namun, saya berjanji bahwa tidak akan ada suatu ajakan pun yang akan saya tuliskan dalam blog ini.

Tulisan ini dibuat sebagai sarana untuk berbagi, terutama bagi mereka yang mengamati perkembangan pemilihan kepala daerah langsung. Dunia Pilkada memang dunia yang baru bagi kita. Tak jarang, banyak yang beranggapan bahwa dunia Pilkada selalu identik dengan uang. Siapa yang memiliki uang dialah yang akan menang, dan siapa yang mencalonkan pasti orang yang punya banyak uang. Namun, di balik terusan cisokan no 8 saya dapati hal lain yang lebih dari sekedar uang.

Ada hal yang baik dan ada hal yang buruk dalam setiap kisah. Kadang hal tersebut menyenangkan, kadang menyeramkan, kadang miris, kadang aneh. Silahkan nilai sendiri dan ambil hikmah di dalamnya. Saya sampaikan apa adanya dari balik pintu terusan cisokan no 8.

No comments: